Biaya Sewa Kipas Blower, Ini Rinciannya!

29 views

Menentukan biaya sewa kipas blower seringkali menjadi hal yang banyak dicari oleh masyarakat. Pasalnya, masalah biaya atau budgeting seringkali jadi hal yang begitu sensitif. Bahkan perencanaan anggarannya perlu diperhitungkan dengan baik agar tidak menimbulkan kerugian. Bagi Anda yang berencana untuk menyewa kipas blower misty, tentunya mengetahui berapa kisaran biayanya adalah sangat penting.

Lantas, bagaimana cara kita menghitung berapa banyak biaya yang harus kita keluarkan untuk menyewa kipas misty tersebut? Yuk, simak beberapa cara beserta rincian dalam menentukan biayanya berikut ini!

Menentukan Jumlah Kipas yang Disewa

Sebelum Anda menghitung biaya dari rental kipas blower, ada baiknya agar Anda menghitung atau menentukan terlebih dahulu berapa banyak jumlah kipas yang akan disewa. Tentunya beserta ukuran kipas yang akan disewa nantinya. Namun, untuk rekomendasi, lebih baik Anda memilih jenis kipas misty dengan ukuran sedang karena lebih fleksibel dari segi ukuran maupun dari segi berat nantinya. Tentunya semakin berat kipas, akan semakin sulit jika kita ingin memindahkan di lain waktu.

READ  Cari disini jasa Service AC jakarta terbaik

Cara menentukan biaya sewa tentu harus dilihat dari banyaknya kipas yang disewa. Dimana untuk menentukannya adalah dengan melihat berapa area atau luas ruangan yang akan digunakan. Misalnya saja luas ruangan yang digunakan sebesar 200 meter. Anda bisa melihat ukuran kipas dengan daya jangkau angin atau hembusan embun. Misalnya untuk ukuran sedang 26 inchi yang daya semprotnya adalah sekitar 20 meter. Anda tidak perlu menyewa sebanyak 10 buah, hanya dengan 4 buah saja itu sudah cukup. Hal ini karena kipas bisa di setting untuk bergerak ke kanan dan ke kiri sehingga hembusannya lebih luas.

Hitung Biaya Sewanya

Setelah Anda mengetahui berapa banyak jumlah sewa kipas blower, atau berapa banyak unit yang akan disewa, maka lakukan penghitungan biaya sewanya. Misalnya saja, kebanyakan harga sewa per harinya dan per unitnya adalah Rp 300 ribu. Sementara Anda akan menyewa sebanyak 4 buah kipas. Maka tinggal kalikan saja, Rp 300 ribu dikali 4 buah. Maka total harga sewa yang harus dibayar sebanyak Rp 1,2 juta.

READ  4 Manfaat Membawa AC ke Service AC Tangerang

Namun, Anda bisa menyewa dengan jumlah yang lebih banyak. Tentunya untuk memaksimalkan tugasnya dalam mendinginkan suhu udara di ruangan atau area acara. Namun, pastikan bahwa anggaran yang dibutuhkan sesuai dengan ketersediaan budgeting yang dimiliki.

Hitung Tambahan Biaya

Tidak sampai pada biaya sewanya saja, ketika Anda sewa kipas blower maka perlu disiapkan beberapa rincian biaya lainnya. Salah satunya adalah masalah biaya ongkos kirim. Tentunya harga sewa yang ditetapkan tersebut merupakan harga sewanya saja. maka Anda harus menyiapkan biaya untuk pihak jasanya mengantarkan kipas misty tersebut ke tempat acara Anda.

Biasanya biaya ongkos kirim ini tidak tentu. Alias, tergantung dari pihak penyedia jasanya. Di mana seringkali dihitung berdasarkan jarak yang harus ditempuh oleh pihak penyedia jasa untuk mengantarkan kipas ke lokasi Anda. Jika jaraknya semakin jauh, maka biaya ongkirnya pun akan lebih mahal juga. Itulah kenapa, lebih baik memilih tempat penyewaan kipas yang dekat dengan lokasi. Pasalnya, jika dekat seringkali ada promo gratis ongkir dan lain sebagainya.

READ  Memilih Service Dispenser Yang Terpercaya

Selain menyiapkan biaya ongkos kirim, Anda pun perlu lho menyiapkan biaya tip untuk pihak pengantar atau pun petugas yang nantinya memasangkan kipas. Meskipun ini tidak wajib, namun  dengan memberikan uang tip meskipun tidak besar, bisa menambah kesan berharga tersendiri dari petugasnya. Cukup sisihkan uang sebesar Rp 50-100 ribu saja, pasti mereka akan senang.

Bagaimanapun, menentukan dan menghitung kisaran biaya sewa kipas blower ini harus diperhitungkan dengan matang. Agar proses sewanya pun jadi lebih lancar.

 

biaya sewa kipas blower

author
Woman Blogger With Passion..

Related Post

Comments are closed.