Inilah Fakta Unik Jurusan Desain Interior

79 views

Memilih jurusan yang tepat untuk kuliah, tentu saja harus dilakukan oleh semua orang yang hendak melanjutkan pendidikan ke jenjang paling tinggi. Jurusan kuliah tidak boleh kamu pilih dengan sembarangan. Kamu harus bisa memilih jurusan kuliah yang tepat, atau bisa disesuaikan dengan skill dan juga keinginan bekerja kamu pada nantinya.

Jika ingin kuliah di jurusan yang memiliki prospek kerja yang cukup tinggi, maka pilihannya bisa jatuh kepada jurusan desain interior. Tentu saja sebelum mengambil jurusan tersebut, kamu harus memiliki informasi yang memadai terlebih dahulu tentunya perihal jurusan yang hendak kamu pilih tersebut. Untuk bisa melengkapi pengetahuan kamu, di bawah ini telah disiapkan informasi perihal sejumlah fakta unik jurusan tersebut.

Berbeda dengan Jurusan Arsitektur

masih banyak sekali orang yang mengira jika jurusan desain interior memiliki kesamaan dengan arsitektur. Padahal dalam kenyataannya, kedua jurusan tersebut jelas berbeda. Ini jugalah yang harus kamu pahami terlebih dahulu, sebelum akhirnya resmi menjadi bagian dari jurusan desain interior. Meski memang kedua profesi dari dua jurusan tersebut bisa saling melengkapi, tetapi pada dasarnya dua jurusan tersebut berbeda satu sama lainnya.

READ  6 Tips Mengerjakan Skripsi

Lulusannya Bisa Mendapatkan Pekerjaan dengan Mudah

Hal ini berhasil menjadi fakta selanjutnya perihal jurusan ini. Tentu saja hal tersebut bisa dirasakan karena memang masih belum banyak universitas yang menyediakan jurusan ini. Itu bisa berdampak pada kurangnya lulusan dari jurusan ini. Dengan demikian, jumlah peluang pekerjaan akan tidak sebanding dengan jumlah pencari kerjanya, dalam artian akan lebih banyak lowongan kerja daripada lulusan jurusan desain interior. Itu bisa membuat kamu mudah dapatkan pekerjaan nantinya.

Jurusan yang Tidak Banyak Disediakan Universitas

Pada dasarnya fakta yang satu ini masih memiliki hubungan dan juga keterikatan dengan fakta sebelumnya tadi. Memang benar, masih belum banyak universitas yang menyediakan layanan terkait study desain interior. Ini jugalah yang kemudian harus kamu ketahui, agar nantinya tidak pusing lagi ketika hendak memilih universitas untuk study jurusan ini. 

READ  Cara Daftar Sekolah Online

Desain Interior Sulit Dipelajari Sendiri

Banyak orang yang merasa jika desain interior menjadi sebuah jurusan yang akan sangat sulit jika dipelajari sendiri, atau bisa dikatakan secara otodidak. Itulah mengapa kamu perlu mempelajarinya di sebuah universitas pilihan. Jika masih bingung, kamu bisa mengunjungi gokampus.com untuk mendapatkan informasi lebih lengkap. Meski memang tidak menutup kemungkinan jika ada saja orang yang bisa mempelajarinya, tetapi hasil yang didapatkan jelas akan berbeda dengan yang menempuh pendidikan formal.

Pilihan Pekerjaan Banyak dan Beragam

Tentu saja poin ini juga menjadi bagian yang tak terhindarkan dari sejumlah fakta menarik terkait jurusan ini. Hal ini bisa dirasakan oleh semua orang yang menjadi lulusan desain interior. Yang mana terdapat cukup banyak dan juga beragam pilihan pekerjaan yang bisa ditekuni oleh semua lulusannya. Menjadi konsultan desain, atau bahkan membuat jasa desain sendiri sebagai wirausaha juga bisa kamu lakukan. Berbekal ilmu dan juga pengetahuan yang didapatkan dibangku kuliah, maka kamu bsia melakukannya.

READ  Mengenal Tumbuhan Akar Serabut

Bukan Jurusan Baru

Jika kamu berpikir jika jurusan desain interior adalah sebuah jurusan baru, hanya karena tidak banyak universitas yang menyediakannya. Maka tentu saja anggapan kamu tersebut sangatlah salah besar. Pasalnya jurusan ini bahkan sudah ada sejak lama sekali. Bahkan diperkirakan desain interior telah ada di tanah air sejak tahun 1970.

Itulah informasi perihal sejumlah fakta unik yang berkaitan dengan jurusan desain interior

Kuliah

author
Woman Blogger With Passion..

Related Post

Comments are closed.